Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kini Mudah Untuk Mengurus Adminduk, Daftar Simpelaku Aja!!!

Daftar Simpelaku Aja kini lebih mudah untuk mengurus administrasi kependudukan tidak perlu harus datang ke kantor dinas, cukup dengan smartphone duduk manis dirumah dan mendaftar di website resmi disdukcapil kabupaten.


Simpelaku Login


Hallo, Assalamualaikum Salam Sejahtera Bagi Kita Semua, ini kali pertama admin share artikel tutorial untuk temen-temen setia Desa Kertajaya, banyak dari kalian yang bertanya kepada admin bagaimana cara membuat akun simpelaku, Mudah sekali temen-temen untuk membuat akun simpelaku, sebelum admin mulai alangka baiknya temen² siapkan terlebih dahulu teh anget atau secangkir kopi untuk temani kegiatan kalian, aus² kan enak seruput dulu teh/kopi nya hehe 😀

Apa aja sih admin yang harus disiapkan untuk membuat sebuah akun simpelaku. Pertanyaan yang bagus, jawabannya temen-temen cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) temen-temen dengan Kartu Keluarga (KK).


Semuanya sudah siap, ayo kita berangkat to the tutorial Membuat Akun Simpelaku!!!


Pertama kita buka browser yang terinstal di smartphone kita, lalu log in terlebih dahulu ke website simpelaku, klik disini https://simpelaku.cianjurkab.go.id/ ,Temen-temen akan diperlihatkan pada tampilan awal simpelaku, lalu klik bagian registrasi atau daftar dibawah bagian sebelah kanan

Pada tampilan ini temen-temen, isi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai nomor NIK di e-KTP lalu pindah ke kolom berikut, klik OK apabila muncul pop up seperti gambar diatas dan lanjutkan. Untuk poin berikut nya isi Nomor Kartu Keluarga (KK)

Dikolom ketiga automatis akan muncul Nama sesuai yang terdaftar pada NIK e-KTP masing-masing, lalu dikolom isian berikut nya, isi email temen-temen dengan Nomor Handphone, isi capcha selesai klik daftar. Tunggu sesaat sampai muncul tampilan halaman log in seperti pada gambar diatas.

Sampai disini temen-temen coba log in terlebih dahulu apakah akun sudah bisa digunakan, dan ya selamat anda berhasil membuat akun simpelaku, sekarang anda dapat menggunakannya untuk keperluan administrasi kependudukan yang akan di ajukan

Apabila ada yang kurang jelas atau tidak dipahami, silahkan tinggalkan komentar temen-temen dibawah sini, jangan sungkan jangan takut jangan malu, Insyaallah nanti admin bantu. Admin ijin undur diri, Terimakasih dan semoga harinya menyenangkan, sampai jumpa di tutorial berikutnya.

Posting Komentar untuk "Kini Mudah Untuk Mengurus Adminduk, Daftar Simpelaku Aja!!!"