Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Liburan Akhir Pekan Terbaru 2023 di Gunungkidul

Destinasi liburan akhir pekan di gunungkidul Menjadi primadona wisata beberapa tahun terakhir, itu membuat Gunungkidul semakin kreatif membuka tempat-tempat wisata terbaru. Sebagai contohnya, beberapa destinasi liburan akhir pekan terbaru 2023 yang belum lama dibuka, kini menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Rekomendasi Destinasi Liburan Akhir Pekan di Gunungkidul

Tetap menerapkan protokol kesehatan, Gunungkidul kembali membuka tempat-tempat wisatanya. Berikut adalah rekomendasi wisata yang dapat Anda kunjungi setiap Sabtu dan Minggu bersama keluarga atau teman.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Wisata Teras Kaca yang dibuka awal 2018 berlokasi di Pantai Nguluran, Desa Girikarto, Panggang merupakan objek wisata terbaru di Gunungkidul. Pengunjung dari berbagai kota juga banyak yang menjadikan Teras Kaca sebagai destinasi akhir pekan.

Gunungkidul bagian selatan memang sarat akan keindahan pesona pantainya. Spot foto terbaik berlatar pemandangan laut akan Anda dapatkan di Teras Kaca Pantai Nguluran.

Tidak hanya spot yang mempesona, Anda juga dapat memacu adrenalin dengan naik dan menginjak lantai kaca yang hanya ditopang rangka besi. Saat berada di atas kaca inilah Anda dapat dengan jelas menyaksikan ombak Pantai Nguluran yang bergulung dan pecah menghantam karang.

Teras Kaca membuka jam operasional pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB. Lalu hari Sabtu dan Minggu buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

De Mangol

Destinasi liburan akhir pekan tepat dihabiskan dengan acara nongkrong bareng teman atau keluarga di De Mangol. Tempat nongkrong ini berada tepat di Jalan Raya Patuk, Ngoro-ngoro, Sumber Tetes km 1,4, Kecamatan Patuk. 

Saat berada di taman, Anda akan disuguhkan pemandangan Gunung Merapi yang begitu mewah. Pengunjung diwajibkan registrasi identitas melalui scan kode QR yang tersedia di lokasi atau mengisi formulir di loket sebelum berkunjung.

Pada hari Senin-Sabtu membuka pelayanan pukul 15.00-21.00 WIB, sedangkan hari Minggu membuka jam pelayanan dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Puncak Segoro

Wisata yang berada di atas tebing ini mempunyai  desain tempat yang terdiri dari bangunan 5 tingkat dengan 180 anak tangga. Bukan hanya sebagai tempat nongkrong, Anda juga bisa bersantap seafood, selfie, menikmati indahnya alam dari atas tebing, hingga berkemah di pinggir tebing.

Baca Juga : Wisata Waduk Calingcing yang Mempesona

Urutan kelima tingkatnya adalah restoran/kafe di lantai dasar, kursi pelaminan berada di tingkat kedua, sofa gantung di tingkat berikutnya, kursi rotan bulan sabit dapat Anda temukan di tingkat keempat, dan kuda terbang beserta kereta cinderella pada tingkat teratas. Jam buka pada Selasa- Jumat pukul 09.00-17.00 WIB, sedang Sabtu dan Minggu pukul 08.00-18.00 WIB. 

HeHa Ocean View

Wisata kekinian ini memiliki manajemen dan konsep yang serupa dengan HeHa Sky View. Namun HeHa Ocean View menawarkan pemandangan yang lebih mengarah pada panorama laut selatan menawan. 

Destinasi liburan akhir pekan ini berada tepat di tepian tebing. Memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan laut lepas sambil bersantap makanan dan minuman yang tersedia. Tempat wisata dengan spot berlatar keindahan pantai yang mempesona ini membuka jam pelayanan pada Senin-Jumat pukul 09.00-20.00 WB. Lalu hari Minggu buka pukul 09.0-21.00 WIB.

HeHa Sky View

Berlokasi di Bukit Patuk Gunungkidul, HeHa Sky View tampil tak kalah menawan. Menghadirkan pemandangan kota sekitar dengan nyala lampu-lampu yang memikat.

Berada di atas ketinggian, HeHa menyajikan spot foto selfie terbaik yang meliputi Sky Plane, Bridge, Glass, Balloon, Love, Wall Climbing, dan Suparman. Jam operasional HeHa Sky View adalah Senin-Jumat pukul 11.00-23.00 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00-00.00. Sudah saatnya memasukkan rekomendasi destinasi liburan akhir pekan di atas ke dalam list weekend keluarga Anda. Hal yang pasti, Gunungkidul akan selalu menghadirkan inovasi mempesona dalam ragam destinasi wisatanya.

Posting Komentar untuk "Destinasi Liburan Akhir Pekan Terbaru 2023 di Gunungkidul"