Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mobil Bekas Terbaik

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mobil Bekas Terbaik
Asuransi Mobil bekas

Asuransi mobil bekas terbaik adalah suatu keharusan yang di miliki. Karena itu merupakan jaminan sekaligus keamanan bagi pemilik mobil. Anda akan mendapatkan pelindungan dengan adanya asuransi itu. Namun harus menengetahui asuransi yang akan Anda gunakan terlebih dahulu. 

Jika sudah menemukan asuransi mobil bekas terbaik, maka pahami juga kelebihan dan kekurangannya. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan tersebut? Di bawah ini penjelasannya. 

Kelebihan Asuransi Mobil Bekas Terbaik

Menggunakan asuransi mobil bekas terbaik terbaik itu tidak mudah seperti membeli mobil baru. Karena perlindungan mobil bekas itu memiliki beberapa kelebihan berbeda dari mobil baru. Hal kelebihan inilah yang harus di ketahui sebelum menggunakannya, seperti:

Perlindungan Finansial

Kelebihan dari asuransi mobil bekas terbaik pertama yaitu perlindungan finansial. Bagi kendaraan yang sudah berusia 5 tahun lebih serta mempunyai jarak tempuh jauh, maka akan mengalami berbagai masalah. Dalam hal ini asuransi sangat berperan penting karena bisa memberikan kelebihan finansial tersebut kepada pengguna.

Membantu Kondisi Finansial Tetap Stabil

Jika mengalami kerusakan maupun kehilangan, maka asuransi bisa membantu finansial tetap stabil.

Memberikan Rasa Aman Saat Berkendara

Adanya asuransi ini sangat penting. Karena bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengguna.

Kerugian Terganti

Kerugian yang bisa mencapai hingga ratusan juta bisa digantikan hanya dengan membayar sekitar ratusan ribu saja. 

Kekurangan Asuransi Mobil Bekas Terbaik

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dari asuransi mobil bekas terbaik, maka tidak ada salahnya mengetahui juga kekurangannya. Supaya bisa menjadi pertimbangan sebelum menggunakannya, seperti: 

Proses Polis Lama

Kekurangan paling menonjol dari asuransi mobil bekas terbaik adalah proses polis lama. Bahkan penentuan harga bekas atau second lebih rumit. 

Membutuhkan Survei dan Appraisal

Untuk sekedar mengetahui nilai mobil, maka sangat di butuhkan survei dan appraisal. 

Premi Mobil Bekas Lebih Mahal

Untuk premi yang di bebankan untuk mobil kesa lebih mahal, sebab ada biaya loading yang di selesaikan juga sama usia kendaraan tersebut. 


Cara Memilih Asuransi Mobil Bekas Terbaik

Ada beberapa yang bisa digunakan untuk memilih asuransi mobil bekas terbaik. Namun Harus mempertimbangkan beberapa cara. Berikut adalah beberapa cara memilih asuransi mobil bekas terbaik, yaitu:

Memastikan reputasi asuransi terjamin

Mengecek batas usia kendaraan sesuaikan dengan mobil

Memahami semua persyaratan pengajuan

Paham dengan jenis asuransi mobil bekas

Mengecek performa mobil

Memilih produk berdasarkan lokasi 

Menggunakan produk campuran

Rekomendasi asuransi mobil bekas terbaik 

Ada beberapa beberapa asuransi mobil bekas terbaik yang bisa Anda ketahui, salah satunya adalah Tugu Insurance. Anda akan mendapatkan berbagai penawaran dari beberapa asuransi mobil tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasinya: 

Asuransi Simas Insurtech

Jenis asuransi mobil bekas terbaik ini memberikan produk yaitu Lifepal Proteksi Oto. Namun usia maksimal mobil untuk menjadi pertanggungan dalam Lifepal Proteksi Oto yaitu 10 tahun. Namun jika lebih dari itu maka premi sebesar 5% akan dikenakan kepada Anda. 

Tugu Insurance

Asuransi Tugu Pratama atau Tugu Insurance ini menawarkan asuransi mobil bekas terbaik yang mempunyai hal bermanfaat. Yaitu TLO yang menanggung hingga usia mobil max 10 tahun. 

Masih ada beberapa asuransi mobil bekas terbaik tak kalah pentingnya dengan asuransi di atas. Tapi menurut kami, asuransi ini sudah bagus. 

Jadi, dapat di simpulkan bahwa asuransi mobil bekas terbaik merupakan hal penting yang harus digunakan, mengingat banyak sekali kelebihannya. Namun pahami juga kekurangan asuransi tersebut supaya menjadi pertimbangan Anda.

Demikian penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari asuransi mobil bekas yang bisa kami sampaikan. Kami harap ulasan lengkap di atas bermanfaat bagi Anda.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mobil Bekas Terbaik"